HALLO, GUYS

S3L4M4T D4T417G 1N MY 13L0GG3R.
DON'T NEVER BOOR TO COME IN HERE AND ALWAYS VISIT ME. OK!?!?!?!?!? I LOVE U ALL

Mengenai Saya

Foto saya
saya itu orangnya lucu, baik hati, murah senyum, dan menyukai ilmu pengetahuan, Saya juga suka membaca biografi tokoh-tokoh dunia. Bagaimana dengan minat anda terhadap pengetahuan? Jika anda berminat besar maka selalu kunjungi blogger saya, maka anda akan mendapatkan wawasan dan pengetahuan yang terbaru.Eh iya sampe lupa memperkenalkan diri. Nama lengkap saya Dwi Ary Ardiansyah, yang sering dipanggil ary. Saat ini saya bersekolah di SMKN 3 Buduran (Perkapalan) Sidoarjo jurusan TKJ (Teknologi Komputer dan Jaringan).

Dampak Global Warming

Dampak Global Warming
Es dan Gletser Kutub utara yangn mulai meleleh sebagai akibat dari global warming

JAM

My favorite movie

My favorite movie
ICE AGE

Selasa, 29 Desember 2009

Switch jaringan

Switch jaringan (atau switch untuk singkatnya) adalah sebuah alat jaringan yang melakukan bridging transparan (penghubung segementasi banyak jaringan dengan forwarding berdasarkan alamat MAC).

Switch jaringan dapat digunakan sebagai penghubung komputer atau router pada satu area yang terbatas, switch juga bekerja pada lapisan data link, cara kerja switch hampir sama seperti bridge, tetapi switch memiliki sejumlah port sehingga sering dinamakan multi-port bridge.

Cara Kerja Switch

Switch dapat dikatakan sebagai multi-port bridge karena mempunyai collision domain dan broadcast domain tersendiri, dapat mengatur lalu lintas paket yang melalui switch jaringan. Cara menghubungkan komputer ke switch sangat mirip dengan cara menghubungkan komputer atau router ke hub. Switch dapat digunakan langsung untuk menggantikan hub yang sudah terpasang pada jaringan.

Type Switch

Ada beberapa jenis Switch yang beredar di pasaran, yang bekerja di Layer 2 dan Layer 3 pada lapisan OSI.

ATM Switch

ISDN Switch

ISDN (Integrated Services Digital Network) Switch atau yang dikenal sebagai istilah Frame relay switch over ISDN yang biasanya terdapat pada Service Provider bekerja seperti halnya switch, tapi memiliki perbedaan yaitu interface yang di gunakan berupa ISDN card atau ISDN router.

DSLAM Switch

Ethernet Switch

Port uplink

Port uplink adalah sebuah port dalam sebuah hub atau [[switch jaringan]|switch]] yang dapat digunakan untuk menghubungkan hub/switch tersebut dengan hub lainnya di dalam sebuah jaringan berbasis teknologi Ethernet. Dengan menggunakan uplink port, hub-hub pun dapat disusun secara bertumpuk untuk membentuk jaringan yang lebih besar dengan menggunakan kabel Unshielded Twisted Pair yang murah. Jika memang hub yang digunakan tidak memiliki port uplink, maka kita dapat menggunakan kabel UTP yang disusun secara crossover.

sumber : wikipedia





Tidak ada komentar:

my friend

My Zodiac

myspace icons

Global Warming

Global Warming
Combating Global Warming

KARIKATUR

KARIKATUR
Sindiran dan dampak dari pemanasan global

sasuke

http://www.narutowallpaper.biz/images/wallpapers/sasuke-uchiha-small.jpg

lucu