HALLO, GUYS

S3L4M4T D4T417G 1N MY 13L0GG3R.
DON'T NEVER BOOR TO COME IN HERE AND ALWAYS VISIT ME. OK!?!?!?!?!? I LOVE U ALL

Mengenai Saya

Foto saya
saya itu orangnya lucu, baik hati, murah senyum, dan menyukai ilmu pengetahuan, Saya juga suka membaca biografi tokoh-tokoh dunia. Bagaimana dengan minat anda terhadap pengetahuan? Jika anda berminat besar maka selalu kunjungi blogger saya, maka anda akan mendapatkan wawasan dan pengetahuan yang terbaru.Eh iya sampe lupa memperkenalkan diri. Nama lengkap saya Dwi Ary Ardiansyah, yang sering dipanggil ary. Saat ini saya bersekolah di SMKN 3 Buduran (Perkapalan) Sidoarjo jurusan TKJ (Teknologi Komputer dan Jaringan).

Dampak Global Warming

Dampak Global Warming
Es dan Gletser Kutub utara yangn mulai meleleh sebagai akibat dari global warming

JAM

My favorite movie

My favorite movie
ICE AGE

Selasa, 29 Desember 2009

Port Komputer Penentu Sambungan

SEBERAPA lengkap komputer Anda? Adakah printer, speaker aktif, scaner atau modem yang terhubung dengan komputer tersebut?. Bisakah memasang sendiri perlatan itu?. Komputer tidak hanya sebagai alat ketik mengetik atau membuat tabel-tabel laporan, tetapi sudah menjadi peralatan yang serba bisa. Untuk mencetak foto, mendengarkan musik atau memutar film, dan bisa juga menjadi alat komunikasi dengan dunia luar.

Hardware komputer tersebut dapat terhubung karena adanya port-port, yaitu bagian perangkat keras komputer tempat menghubungkan peralatan-peralatan tersebut. Seiring dengan perkembangan komputer, port saat ini juga telah berkembang pesat yang sampai saat ini ditujukan untuk kepraktisan penggunaan atau ditujukan untuk kecepatan komunikasinya.

Ada istilah untuk port plug and play (tancapkan dan jalankan), merupakan port yang tidak perlu diinstall untuk mengoperasikannya. Contohnya mouse, hanya di tancapkan dan dijalankan. Berikut ini adalah macam-macam port yang ada di komputer dan perkembangannya sampai saat ini:

Paralell Port. Port ini merupakan yang populer, seperti namanya. Cara kerjanya secara paralel. Banyak digunakan untuk menghubungkan komputer dengan printer, modem dan scaner. Bila dilihat dari aplikasi komputer, dikenal dengan nama LPT1.

Serial Port. Ada dua serial port yang biasanya terdapat di komputer. Yakni diberi nama dengan COM1 dan COM2. Biasanya digunakan untuk menghubungkan komputer dengan mouse.


PS2. Merupakan perkembangan dari port serial. Bentuknya berupa bulatan dengan desain sedemikian rupa sehingga tidak mungkin terbalik atau salah. Komputer dengan processor pentium MMX ke atas biasanya terdapat 2 port PS2, yaitu untuk mouse dan keyboard.

USB. Port ini selain praktis penggunaannya juga memiliki kecepatan tinggi. Banyak peralatan-peralatan yang terhitung baru dan canggih direkomendasikan dapat dihubungkan dengan komputer melalui port ini. Seperti kamera digital, handycam, media penyimpanan flash disk dan lain sebagainya. Printer-printer juga sudah banyak yang menyediakan port ini. Bahkan mouse dan keyboard juga tersedia dalam versi USB. Terakhir port ini memiliki dua versi, yaitu USB 1.1 dan USB 2.0.

Di Bagian Belakang

Port itu dapat dilihat pada bagian belakang komputer. Tren saat ini komputer memiliki istilah on board, yaitu seluruh port-port nya menjadi satu di mother board (papan utama). Sehingga bila dilihat bagian komputer akan terlihat port-port tersebut berkumpul menjadi satu tempat. Perkembangan terbaru, komputer-komputer dengan porcessor pentium 4 dan yang sederajat, sudah meniadakan port-port yang dianggap kuno, yaitu port serial dan paralel.

sumber : (Purwono Hendradi M.Kom/Universitas AKI Semarang-35)



Tidak ada komentar:

my friend

My Zodiac

myspace icons

Global Warming

Global Warming
Combating Global Warming

KARIKATUR

KARIKATUR
Sindiran dan dampak dari pemanasan global

sasuke

http://www.narutowallpaper.biz/images/wallpapers/sasuke-uchiha-small.jpg

lucu